Home / Hukrim / 100 PERSONIL BRIMOB POLDA JATIM DIKIRIM ATASI PEMBANTAIAN DI NDUGA

100 PERSONIL BRIMOB POLDA JATIM DIKIRIM ATASI PEMBANTAIAN DI NDUGA

Surabaya, Mandala – Sekitar 100 pasukan Brimob Rabu (5/12) malam kemarin, berdatangan di Bandara Juanda Surabaya. Mereka segera diberangkatkan ke Papua dengan men-carter pesawat Sriwijaya Air dari Surabaya. Mereka diberangkatkan khusus melalui terminal kargo bandara internasional tersebut. Pasukan Brimob itu dikirim khusus ke Papua dalam rangka tugas rutin.

“Ini tugas keamanan rutin di Papua enam bulanan. Kebetulan di Papua ada penembakan,” lanjutnya.

Saat ini apel pemberangkatan satgas pasukan Brimob Amoke BKO ke Papua digelar. Dansat Brimob sekaligus pimpinan apel, Kombes I Ketut Gede Wijatmika, Deputasi perisai.

Seperti berita yang dimuat pada media tribunnews.com, satu satuan singkat kompi (SSK) saat ini sudah memasuki areal terminal kargo. Mereka akan diberangkatkan khusus untuk penugasan keamanan di Papua. Saat ini suasana keamanan di wilayah Timur Indonesia ini terusik menguak insiden penembakan terhadap 31 pekerja. Mereka rencananya akan terbang pukul 22.00 WIB dengan Sriwijaya Air SJ5882.

“Tadi semua perlengkapan dan senjata sudah di screaning dan sudah masuk bagasi pesawat,” kata petugas Avsec Bandara Juanda. (*)

Check Also

Polisi di Perbatasan RI-Papua Nugini menemukan 40 paket ganja siap edar.

kabarmandala.com — Patroli yang dilakukan anggota Polsubsektor Skouw di perbatasan RI-PNG tak disangka berhasil menemukan 40 …