Oktober 26, 2020

200 Anggota Brimob Polda Jatim di-BKO-Kan di Papua

kabarmandala.com — Sebanyak 200 anggota Brimob Polda Jatim diberangkatkan untuk bertugas melakukan pengamanan mapolsek-mapolsek rawan gangguan dari kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya, Provinsi Papua.

Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Djamaludin menjelaskan, ke-200 personel Satgas Brimob Polda Jatim itu akan di-BKO-kan ke Polda Papua, selama 6 bulan, yakni sejak 1 Januari hingga 30 Juli 2020.Mereka yang dikirim juga dibekali dengan senjata lengkap, mulai dari tas dan sarana kontak atau komunikasi, serta berbagai macam buku pengetahuan.

“Kami ucapkan selamat bertugas bagi anggota Brimob dan semoga kembali di kesatuannya dengan sehat walafiat,” kata jenderal polisi bintang satu itu, saat mewakili Kapolda Jatim memimpin upacara pelepasan sekaligus apel pengamanan Tahun Baru 2020, di lapangan Mapolda Jatim, Selasa (31/12/19).

Usai upacara, Djamaludin didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Jatim kemudian memberi ucapan semangat dan menyalami seluruh personel yang di-BKO-kan. “Jaga kesehatan selama berada di sana (Papua),” pesannya.