Oktober 20, 2020

33 Pemuda Papua Muda Turut Andil Membangun Tol Bogor

kabarmandala.com — Rencana pembangunan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIIA rencana akhir tahun ini akan di rampungkan. pembangunan kali ini Papua membuktikan bahwa bukan hanya sumber daya alamnya yang berlimpah, tetapi sumber daya manusianya berkualitas dan patut untuk di perhitungkan. Seperti para pekerja asal Papua yang ikut terlibat membangun Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIIA

sebagian proyek dikerjakan oleh sebuah perusahaan persewaan alat, pengangkatan, dan kontruksi. Perusahaan yang didirikan tahun 1996, merekrut anak-anak muda Papua untuk bergabung menjadi pekerja kontruksi yang tangguh dan memiliki daya saing tinggi. Sebelum terjun kedunia kerja, mereka dilatih selama tiga bulan di Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas di Kabupaten Teluk Bintuni, Propinsi Papua Barat.

Tahun ini, mereka  telah merekrut 33 anak-anak muda asal  Papua untuk di pekerjakan di berbagai proyek strategis di seluruh Indonesia. Mau mengembangkan diri dan kembali ke kampung halaman, serta mengembangkan ilmu yang mereka dapatkan untuk membangun Papua adalah harapan dan cita-cita mereka.