Oktober 21, 2020

42 Calon Bintara Noken Polri dari Waropen, Tiba di Biak Untuk Mengikuti Rikmin

kabarmandala.com — Kabag Sumda Polres Biak Numfor Kompol Sam R. Mamisala menerima kedatangan 42 orang pemuda asli Papua dari Waropen gelombang pertama yang telah mendaftar Seleksi Bintara Noken Polri di Polres Waropen, untuk mengikuti Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Polri 2020 (Rikmin) yang akan dilaksanakan di Biak, Jumat (31/1/2020).

Calon Bintara Noken Polri yang telah mendaftar di Polres Kepulauan Yapen dan Polres Supiori juga dalam waktu dekat ini akan segera berkumpul di Biak untuk mengikuti Rikmin bersama di Polres Biak Numfor yang merupakan Panitia Pembantu Penerimaan yang membawahi Polres Yapen, Polres Waropen dan Polres Supiori.

Semua Calon Bintara Noken Polri termasuk dari Biak akan mengikuti Rikmin di Polres Biak selama tiga hari, sejak 17-19 Februari 2020 yang akan melibatkan Dinas pendidikan dan Disdukcapil Biak untuk proses rikmin. Sementara itu, untuk pendaftaran onlinenya akan ditutup pada tanggal 10 Februari 2020 dan untuk hasil yang memenuhi syarat akan diumumkan tanggal 20 Februari 2020, kemudian selanjutnya bagi yang dinyatakan lolos akan bergeser ke Jayapura untuk melaksanakan seleksi tahap 1 kesehatan.

Kabag Sumda menjelaskan bahwa nantinya para calon bintara noken Polri ini, selama berada di Biak akan melaksanakan verifikasi/pengambilan nomor ujian peserta sambil menunggu hasil Rikmil. “Tentunya selama mereka berada di biak untuk mengikuti Rikmil, mereka tidak boleh mekukan pelanggaran karena itu juga nantinya merupakan sebuah penilaian bagi mereka, bagaimana menjaga etika dan berkelakuan baik,” tuturnya.

Ia berharap selama melakukan proses seleksi calon Bintara Noken Polri 2020, para peserta tetap semangat menjaga kondisi serta tetap menjaga kesehatan fisik agar selalu prima, sehingga bisa mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan baik.