Desember 2, 2020

Ada Anggota Brimob Nusantara di Papua Meninggal Terkena Hidrosefalus

kabarmandala.com — Satu anggota Polri gugur saat bertugas di Distrik Abepura, Papua. Ia adalah Briptu Munandar berasal dari Polda Sulawesi Selatan yang kini tergabung dalam Satgas Brimob Nusantara. Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan Munandar meninggal karena penyakit infeksi otak. Ia meninggalkan satu anak masih balita dan seorang istri berstatus Polwan.

“Briptu Munandar yang didiagnosa mengidap hidrosefalus (penumpukan cairan di kepala) karena adanya infeksi di otak,” kata Ibrahim , Kamis (26/12). Ibrahim menuturkan, Munandar meninggal pada Kamis (26/12) dini hari di rumah sakit di Papua. Munandar merupakan BKO Polda Sulawesi Selatan bertugas di Papua.

Menurutnya, Munandar telah mulai sakit sejak 12 Desember. Ia pun dibawa ke rumah sakit. Namun, perawatan medis yang dijalaninya tidak kunjung menunjukkan hasil positif. “Diketahui, sejak 12 Desember lalu, saat bertugas di Pos Pam Ampera Kabupaten Tolikara dirinya mengalami sakit di kepala,” ujar Ibrahim.

“Munandar meninggalkan seorang anak dan istri,” ujar Ibrahim. Lebih lanjut, jenazah Munandar telah dipulangkan dari Papua ke kampung halamannya di Luwu Utara, Sulsel. Kedatangan jenazah disambut tangis keluarga korban. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.