Home / Kesehatan / Anak anak di Kota Sorong mulai banyak yang terkena virus corona

Anak anak di Kota Sorong mulai banyak yang terkena virus corona

kabarmandala.com — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan delapan orang dinyatakan positif virus corona jenis baru penyebab Covid-19. Data itu didapat berdasarkan hasil pemeriksaan sampel laboratorium Balitbangkes Makassar.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Rudy R Laku, di Sorong, Minggu (10/5), mengatakan bahwa Balitbangkes Makassar telah mengeluarkan hasil 32 sampel yang dikirim Kota Sorong pada 5 Mei 2020 guna dilakukan pemeriksaan. Dia mengemukakan hasil pemeriksaan sampel tersebut sebanyak delapan orang dinyatakan positif sehingga jumlah pasien positif virus corona di Kota Sorong meningkat menjadi 17 orang.

Menurut dia, dua di antaranya delapan pasien positif baru tersebut adalah anak berusia empat dan sembilan tahun. Keduanya terjangkit dari transmisi lokal, yaitu dari orang tuanya. “Tiga orang dari delapan pasien positif tersebut juga adalah Klaster Ijtima Ulama Gowa. Selanjutnya Tim Gugus Tugas akan melakukan penelusuran terhadap keluarga dan orang-orang yang telah kontak erat dengan mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan seorang pasien positif Kota Sorong berinisial YT berusia 71 telah sembuh karena dua kali pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Makassar hasilnya negatif. Gugus Tugas masih menunggu keputusan dokter yang menangani pasien YT tersebut guna dipulangkan ke rumahnya.

Rudy mengungkapkan, bahwa jumlah pasien positif virus corona di Kota Sorong terus meningkat. Maasyarakat diharapkan agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. “Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” tambah dia.

Check Also

ODP di Biak Berkurang Jadi 42 Orang

Kabarmandala.com -BIAK-Data  jumlah  Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Biak Numfor terus mengalami pengurangan. Hingga …