Oktober 24, 2020

Angkasa Pura 1 resmi kelola bandara Sentani.

kabarmandala.com — Pengelolaan Bandara Sentani secara resmi dilimpahkan ke pihak Angkasa Pura 1 (AP1). Ini ditandai dengan adanya laporan secara resmi dari Angkasa Pura 1 yang diwakili oleh Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I yang kini menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin. Pertemuan itu berlangsung di ruang VIP Kantor Bupati, Rabu (8/1).

“Terimakasih kepada bapak bupati karena hari ini torang bisa baku dapa, bisa audiens, sekaligus melaporkan tentang pengoperasian Bandara Sentani, yang secara manajemennya, akan dikelola oleh AP1,” kata Ali Mochtar Ngabalin.

Untuk itu, dia meminta kepada Bupati Jayapura selaku kepala daerah untuk memberikan dukungan terkait langkah-langkah yang akan dilakukan oleh PT AP1 dalam mengelola Bandara Sentani kedepannya. Dalam kesempatan itu, dirinya juga memastikan akan memberikan kesempatan kepada anak- anak Papua untuk terlibat langsung dalam pengelolaan Bandara Sentani ke depan. Diperkirakan sekitar 90 persen anak-anak Papua akan diserap, termasuk di dalam anak perusahannya untuk mengelola Bandara Sentani.