Desember 5, 2020

Aparat keamanan melaksanakan razia dan menyita literan miran dan beberapa senjata tajam

kabarmandala.com — Ratusan liter miras jenis CT, Fermentasi Balo dan puluhan sajam jenis pisau badik dan parang diamankan aparat Kepolisian Polres Jayawijaya dalam razia yang dilakukan di tiga tempat dalam Kota Wamena seperti Wouma, Sinakma dan Pikhe sabtu (16/11) malam, selain miras dan sajam beberapa warga yang mabuk juga diamankan.

Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen membenarkan adanya razia pada malam minggu kemarin , dimana aparat berhasil menemukan ratusan liter, puluhan sajam dan beberapa warga yang dipengaruhi minuman keras yang ada dalam kota Wamena, hal ini dilakukan guna menjaga sabilitas kantibmas di Jayawijaya.

“Dalam rangka pemulihan situasi kantibmas yang aman nyaman di Jayawijaya menyongsong perayaan Natal dan Tahun baru maka kegiatan razia ini akan terus dilakukan sambil juga dilakukan evaluasi,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos Sabtu (16/11) melam.

Menurutnya, kegiatan razia ini juga akan menjadi kegiatan unggulan Polres Jayawijaya dalam memelihara situasi di akhir tahun sampai masuk ditahun baru 2020, hingga situasi kantibmas di Jayawijaya aman terkendali, Ia juga mengharapkan masyarakat bisa mendukung apa yang dilakukan oleh kepolisian dalam memelihata kantimbas di Jayawijaya.

“Saat ini dapat dilihat dari hasil pelaksanaan razai beberapa kali ia kita temukan miras dan sajam yang dalam masyarakat serta juga banyak orang mabuk didapatkan.”jelas Rumaropen. Khusus untuk orang mabuk, Kata Rumaropen, mereka diamankan dalam hal ini Polisi memberikan perlindungan agar tidak membuat keributan ditengah masyarakat atau aktifitas yang lain di tempat -tempat keramaian

“Bagi masyarakat yang mabuk ini kita hanya amankan mereka sesaat saja, agar mereka tak membuat onar ditempat -tempat keramaian masyarakat, kita tahu seringnya terjadi kriminal di Jayawijaya disebabkan karena miras,”katanya.

Lewat kesempatan ini juga Kapolres Jayawijaya mengimbau kepada masyarakat Wamena untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam menyongsong hari Natal dan memasuki tahun baru.

“Dalam razia saat ini yang ratusan liter CT dan Puluhan alat tajam 23 terdiri dari pisau badik, serta parang, razia ini dilakukan di tiga titik seperti di Wouma , Pikhe dan sinakma, sementara untuk miras ini ditemukan dilokasi 3,”tambah Rumaropen kemarin.