Oktober 22, 2020

Aparat mengevakuasi warga karena serangan KKSB OPM,akan tindak tegas.

kabarmandala.com —¬†Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Raden Agus Abdurrauf dan Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan bertolak ke Distrik Tembagapura, Sabtu (7/3/2020) menyusul Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata yang sebelumnya telah tiba terlebih dahulu terkait aksi teror penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu terakhir.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menegaskan bahwa pihaknya segera menindak tegas KKB yang mengganggu situasi kamtibmas dan kenyamanan masyarakat di wilayah tersebut sehingga memilih untuk dievakuasi ke seputaran kota Timika. Sejak Jumat (6/3/2020), masyarakat Distrik Tembagapura dari beberapa kampung meninggalkan sementara tempat tinggalnya dan meminta bantuan kepada TNI-Polri untuk dievakuasi ke rumah sanak keluarga.

“Dengan masyarakat meninggalkan tempat, artinya tersisa kelompok itu (KKSB OPM) disana. Sehingga kami akan mengambil langkah tegas secepatnya. Mudah-mudahan berhasil,” imbuhnya. Rombongan tersebut bertolak dari Rimba Papua Hotel menuju Tembagapura sekitar pukul 09.00 WIT. Dalam kesempatan yang sama, anggota Polres Mimika dipimpin Kabag Ops Polres Mimika AKP andyka Aer pun diterjunkan menggunakan bus PTFI.