Oktober 22, 2020

Aparat TNI Polri dirikan dapur umum untuk masak dan bagiakn nasi kepada warga di Mimika

kabarmandala.com — Peduli terhadap situasi Covid – 19 yang kini semakin merebak, Polres Mimika bersama Kodim 1710/Mimika mendirikan dapur umum, memasak dan membagi – bagikan 1000 bungkus makanan untuk masyarakat di wilayah kerja Polres Mimika, Rabu (22/4/2020). Pendirian dapur umum di Mako Polres – Mile 32 Timika. Dimana menu yang disiapkan hari ini adalah nasi putih, lauk ayam kecap, sayur kacang panjang, sambal dan kerupuk.

Waka Polres Mimika, Kompol I nyoman Punia S.sos menjelaskan dapur umum tersebut dibuat dalam rangka membantu warga masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Dimana proses pembagiannya melalui beberapa wilayah Polsek atau Koramil terjangkau di sekitar Kota Timika.

“Hari ini Polres Mimika dan Kodim membuat dapur umum dimana kegiatan dapur umum ini akan dilakukan selama 14 hari kedepan,” kata Kompol I Nyoman kepada wartawan, Rabu (22/4/2020). Pasi Ops Kodim 1710/mimika Letu Inf Suwardi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri mengingat pemerintah telah menaikan status menjadi tanggal darurat Covid – 19.

“Kami siapkan 1000 bungkus dan akan diserahkan ke masyarakat melalui Polsek dan Koramil. Karena mereka yang mengetahui masyarakat mana yang membutuhkan,” ujarnya. Ia berharap apa yang dilaksanakan bisa membantu meringankan beban yang dialami oleh masyarakat. “Pembagian paket makanan akan didampingi oleh Babinkamtibmas dan Babinsa ke masyarakat. Bukan masyarakat yang datang tapi kami yang mendatangi masyarakat,” tuturnya.