Desember 1, 2020

Apresiasi diberikan kepada TNI Polri dari tokoh agama karena jaga keamanan saat Natal di Papua

kabarmandala.com — Asosiasi Pendeta Indonesia Provinsi Papua dan pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura apresiasi pihak TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dalam perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru 2020.

Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Provinsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa juga mengucapkan selamat hari raya natal 2019 dan selamat tahun baru 2020. Saya juga mengucapkan terimaksih kepada tuhan dan juga kepada TNI-Polri dan pemerintah daerah yang sudah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan natal ini sehingga kita semua dapat merasakan kedamaian dalam perayaan natal.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua dan khususnya Umat Kristiani yang ada di tanah Papua bersama-sama menjaga kedamaian yang sudah dibawa oleh Tuhan Yesus kristus raja damai itu selama natal dan menyongsong tahun baru 2020. Sekali lagi mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam perayaan memasuki tahun baru 2020.

“Silakan kita merayakan kebaikan Tuhan sehingga mengantarkan kita kedalam tahun baru, tetapi mari kita menjaga jangan sampai menjadi aktifitas yang berlebihan sehingga menggangngu ketertiban, keamanan ditengah-tengah masyarakat yang memasuki hari-hari suka cita dan damai ini. jangan ada kekerasan jangan ada pertumpahan darah di tanah papua,” pintanya..

Selaku Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Provinsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa menyampaikan terimaksih yang sedalam-dalamnya kepada pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia yang sudah menempatkan Pos-pos pengamanan di berbagai titik di Kota Jayapura maupaun di seluruh tanah Papua dalam Operasi Lilin Matoa 2019.