Maret 7, 2021

Ayo ke Pantai Tanjung C’bery, Kota Jayapura di Jamin Kalian Akan Puas

Kabarmandala.com –Satu lagi obyek wisata yang saat ini di kembangkan pemerintah kota jayapura bersama masyarakat adat kampung enggros adalah pantai tanjung c’bery yang terletak di teluk youtefa.

Pantai tanjung c’bery menyajikan panorama yang indah. Bagaimana tidak ? Tanjung ini banyak terdapat pohon kasuari yang tumbuh sehingga melindung pengujung dari sinar matahari.

Di sisi bagian timur dari tanjung c’bery merupakan jalur keluar masuknya perahu para nelayan dari masyarakat di bebarapa kampung di sekitar teluk youtefa.

Di sisi timur juga saat ini di bangun jembatan Youtefa yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami yang merupakan daerah strategis nasional.

Sedangkan di sisi barat, utara dan selatan merupakan teluk youtefa yang indah dimana terletak kampung masyarakat adat asal Port Numbay yakni kampung Tobati, Kampung Enggros dan Kampung Nafri.

Pantai ini di tempuh dengan menggunakan speedboat milik masyarakat dengan biaya Rp. 10.000 – 15.000,- per orang, dan pelabuhannya berada di Abe Pantai dan Pantai Bebek Hamadi.

Pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan pribadi, akan tetapi jalur yang di lalui masih dalam tahap pekerjaan, sehingga harus mendapat izin dari pengembang Jembatan Youtefa.

Kota Jayapura yang merupakan ibukota Provinsi Papua ini terus menata obyek wisata sebagai peluang untuk menjadikan kota paling timur indonesia ini menjadi daerah tujuan wisata. Baik untuk wisatawan domentik maupun mancanegara.