Mei 16, 2021

Babinsa beserta persit Mimika sosialisasikan penanganan corona

kabarmandala.com — Babinsa Koramil 1710-02/Timika bersama Persit KCK Cab XXXV Kodim 1710/Mimika melaksanakan sosialisasi tentang virus Corona berikut pencegahannya kepada anak-anak TK Kartika VI-31, Kabupaten, Papua, Senin pagi.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan di TK Kartika VI-31, Jalan Yos Sudarso, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika,” kata Kapenrem 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sening siang. Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh anak-anak TK Kartika yang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Pada kegiatan tersebut, petugas dari Rumkitban bersama Babinsa memberikan penjelasan kepada anak-anak tentang bahaya virus Corona dan pencegahannya dengan rajin mencuci tangan,” katanya tanpa menyebut nama Babinsa yang dimaksud. Setelah memberikan pengarahan kepada anak-anak, Babinsa pun mengajarkan tata cara cuci tangan yang benar kepada anak-anak yang dimulai dengan mencuci menggunakan sabun serta menggosok hingga ke sela-sela jari.

“Seluruh anak-anak mengikuti kegiatan dengan antusias dan gembira, tidak lupa Babinsa pun menyampaikan agar kebiasaan mencuci tangan tidak hanya di sekolah tetapi dilakukan juga di rumah,” katanya. Pihak sekolah pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dan mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini tingkat sadar kesehatan anak di usia dini semakin meningkat.