Oktober 22, 2020

Babinsa TNI dengan warga bersinergi bersihkan lingkungan

kabarmandala.com — Menyambut HUT Pekabaran Injil ke 165 tahun 2020, Kodim 1801 Manokwari Sektor Kelurahan Amban, mengadakan pembersihan lingkungan di sepanjang kawasan Jalan Gunung Salju, Jumat (31/1/2020). Babinsa Kelurahan Amban, Sersan Mayor Said Wali mengatakan pembersihan lingkungan ini adalah wujud kepedulian TNI dan Polri dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih di wilayah hukumnya.

“Kami telah berkoordinasi dengan Lurah Amban, untuk menggelar aksi bersih lingkungan. Jadi kami bersama Polsek Amban, Puskesmas Amban, BPOM, Dinas lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan di Marina, bersinergi gotong-royong kerja hari ini,” ucapnya.

“Pembersihan ini mulai dari lampu merah Jalan Makalo ke arah Gunung Salju Amban hingga Kampung Anggori,” sebutnya. Dia mengatakan pembersihan ini bukan hanya wilayah Amban, saja tetapi juga diwilayah lainnya, karena ini merupakan perintah atasan untuk memberikan seluruh wilayah hukum kerjanya masing-masing. “Ini kan banyak tamu yang akan datang, sehingga kita harus siap kota dan kota kita juga bersih,”ujarnya