Mei 8, 2021

Barisan Merah Putih Wilayah La Pago : ‘’PON XX di Papua tidak boleh ada yang menolak, Ini tanda Pemerintah Pusat memberikan perhatian besar kepada Papua’’

Kabarmandala.com – ‘’PON XX di Papua harus sukses, tidak boleh ada yang menolak,’’ kata Salmon Walilo, disela-sela  acara bakar batu di Sentani, sebagai pernyataan dukungan terhadap kegiatan PON XX mendatang.

Ketua Umum Barisan Merah Putih Pegunungan Tengah Papua wilayah La Pago, Simon Salmon Walilo mendukung 100% pelaksanaan PON XX tahun 2020 yang diselenggarakan di Provinsi Papua.

Menurutnya, PON diselenggarakan di Papua dapat berimbas memunculkan atlet berprestasi dari Papua.

Senada dengan Salmon, Sekum Barisan Merah Putih Pegunungan Tengah Wasabek Wandik mengatakan PON XX yang diselenggarakan di Papua dapat memberikan kesempatan kepada atlet Papua untuk bersaing dengan atlet lain dari provinsi di Indonesia.

Arena PON, kata Wandik merupakan tempat atlet terbaik seluruh Indonesia bertanding untuk menjadi yang terbaik. ‘’Kesempatan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh atlet-atlet Papua sehingga mereka tidak hanya berkiprah di Papua tetapi berkiprah di luar Papua bahkan ke luar negeri,’’ jelasnya, Rabu 29 Januari 2020.

Dipilihnya Papua sebagai tuan rumah PON XX, kata Wandik adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap Papua.’Meskipun Papua jauh dan merupakan daerah paling terkebelakang, namun diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan PON XX. “Ini tandanya pemerintah pusat memberikan perhatian besar kepada Papua,’’ jelasnya.

Jika ada kelompok yang menolak PON XX di Papua, kata Wandik mungkin karena belum paham terkait pelaksanaan PON. ‘’Yang menolak itu kemungkinan belum mengerti dan paham soal apa yang dilakukan atlet pada saat bertanding,’’ jelasnya.

Wandik dan Salmon mengimbau seluruh masyarakat Papua untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua dengan sukses dan aman.