Desember 1, 2020

Baznas salurkan 2 ton bantuan logistik untuk wamena

kabarmandala.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika menyalurkan bantuan dari AMI Foundation berupa logistik beras sebanyak 2 ton untuk pengungsi di Wamena. Bantuan ini selanjutnya akan dibawa menggunakan Hercules TNI AU siang ini, Selasa (1/10).

Ketua Baznas Kabupaten Mimika, Umar Habib menjelaskan, stok bantuan untuk membantu pengungsi Wamena maupun Ilaga yang berada di Timika, saat ini masih cukup. Namun, adanya informasi bahwa pengungsi di Wamena juga membutuhkan bantuan sehingga dari AMI Foundation membantu berupa logistik beras sebanyak 2 ton untuk disalurkan Baznas ke Wamena melalui bantuan pihak TNI AU.

“Mendapat berita bahwa di Wamena pengungsi juga membutuhkan bantuan logistik, sehingga ada bantuan dari AMI Foundation. Ini yang hari ini kita bawa sebanyak 2 ton,” katanya ditemui di Bandara Mozes Kilangin Timika, Selasa (1/10). Bantuan logistik berupa beras 2 ton dari AMI Foundation.,Tidak hanya itu, Baznas juga mengirim tim untuk melakukan assesment di Wamena berkaitan dengan bantuan apa yang kira-kira dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Sehingga kita tahu apa sebenarnya yang paling dibutuhkan oleh pengungsi di sana. Karena berita yang kami terima bahwa, yang ada di Lanud tidak semuanya akan ke luar dari Wamena, mereka hanya menunggu sampai situasi aman,” kata Umar Habib.

Sementara itu Founder & CEO AMI Foundation, Azzam M. Izzulhaq pada kesempatan yang sama mengatakan kalau pihaknya selalu siaga dan bekerjasama dengan berbagai unsur maupun elemen, baik itu dari lembaga kemanusiaan untuk membantu memulihkan kondisi di Wamena. Apa yang nanti dibutuhkan oleh pengungsi, AMI Foundation siap membantu.

“Di sini saya ada persiapan logistik sekitar 6,5 ton yang bisa dioptimalkan. Entah itu, nanti kita lihat, mau dikirim lagi ke Wamena atau mau dikirim ke Jayapura, ataupun untuk mencukupi kebutuhan pengungsi di sini, dari AMI Foundation sudah siap,” katanya. (Saldi)