Desember 4, 2020

Beberapa satuan teritorial dan oprasional di jajaran Kodam Kasuari akan diresmikan tahun ini

kabarmandala.com — Rapat koordinasi Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka menyukseskan peresmian satuan-satuan baru di walayah kerja Kodam Kasuari, Rabu (19/2/20). Kata Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein, rapat persiapan ini, untuk dapat gambaran seperti apa nanti. “Ini merupakan kali kedua kita rapat, saya berharap tentunya dengan adanya paparan yang akan disampaikan oleh masing-masing pejabat yang terkait, baik bidang personel, materil dan perlengkapan serta pangkalan, nantinya kita sudah punya gambaran,” tuturnya.

sesuai press release yang di terima Papua Barat Oke, ada sejumlah satuan baru jajaran yang akan diresmikan antara lain Komando Resor Militer yang lebih dikenal Korem, saat ini Kodam Kasuari baru memiliki satu Korem yang ada di Sorong yaitu Korem 171/PVT, selain penambahan Korem, juga Kodim, Brigif dan juga satuan Batalyon.

Menambahkan itu, Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., maksud diadakannya rapat tersebut, selain mematangkan persiapan peresmian juga untuk memberi gambaran kepada pimpinan dalam hal ini adalah Pangdam XVIII/Kasuari.

“Untuk Satuan baru yang akan diresmikan, yaitu, Korem 182/JO, Brigif 26/GPW, Kodim 1807/Sorsel, Kodim 1808/Mansel, Kodim 1809/Maybrat, Kodim 1810/Tambrauw, dan Yonif 763/SBA,” rencana peresmian dilaksanakan tahun 2020 ini, tandasnya.