Oktober 20, 2020

Belajar dari kisah putra Papua pertama pemilik perusahaan ekspor impor maritel Group

kabarmandala.com — Kisah indpiratif berawal dari ingin mencapai kesuksesan dengan tekun bekerja dan berusaha, sehingga Agustinus Nyaro, kini memiliki 36 Perusahan yang bergerak dalam bidang pelayanan pengiriman barang dan logistik baik udara maupun laut, yang tergabung dalam Maritel Group. Maritel Group hadir dan memuaskan konsumen dengan kinerja yang bertanggung jawab dan tenaga kerja yang memiliki kompetensi serta integrasi. Maritel Group menyediakan jasa stevedoring, freight forwarding, shipping agent dan import/eksport.

Sebagaimana pada pada tanggal 31 Juni Tahun 2010 Agustinus Nyaro, SH mendirikan PT. Maritel Bahtra Abadi yang bertempat di Samarinda Kalimantan Timur, dengan memperkerjakan 4 orang karyawan, dan membuka cabang di sejumlah daerah di Kalimantan, dan terus berkembang sampai saat ini tidak hanya di Kalimantan, tetapi juga di sejumlah daerah di seluruh Indonesia, termasuk kini di Papua telah dibuka beberapa cabang. Namun kita pasti bertanya, siapa sebenarnya Agustinus Nyaro dan asal mana, lalu bagaimana latar belakangnya, hingga mendorong Pria asli Papua yang berasal dari Kampung Maribu, Kabupaten Jayapura, kelahiran Maribu, 9 Agustus 1972 ini dapat membangun sebuah usaha dengan baik.

Agustius Nyaro menghabiskan masa kecilnya selayaknya anak – anak di Kampung Maribu, karena dari rumahnya di kampung tersebut dirinya melangkah pergi bersekolah di SD YPK Maribu, yang diselesaikannya pada tahun 1986, selanjutnya lanjut SMP Negeri 4 Dosay, yang diselaikan tahun 1989, dan selanjutnya ke SMA Negeri 3 Jayapura (Sekarang SMU Negeri 1 Sentani) yang ditamatkan pada tahun 1992. Setelah tamat SMA, Agustinus harus ke Jakarta untuk melanjutkan studinya di Akademik Ilmu Pelayaran (AIP/PLAP/STIP) Jakarta, yang diselesaikan pada tahun 1997.

Setelah dirinya menyelesaikan studi, langsung melamar kerja di Jakarta, yang mana awalnya Agustinus bekerja di PT. Tirta Samudra Ceraka Jakarta / Brawil Indonesia pada tahun 1998 – 1999 dan lanjut di Tirta Samudra Ceraka Cabang Bontang Kalimantan Timur pada tahun 1999 – 2002 hingga pada tahun 2005 bersama PT. Tirta Samudra Ceraka Cabang Balikpapan Kaliman Timur Pada tahun 2002 – 2005 dan PT. Tirta Samudra Ceraka Cabang Samarinda Kalimantan Timur pada tahun 2005 – 2011. Dengan berbekal pengalaman dan keinginan untuk terus berusaha, mendorong pria asal Bumi Khenambay Umbai ini akhirnya Pada pada tanggal 31 Juni Tahun 2010 Bapak Agustinus Nyaro, SH mendirikan PT. Maritel Bahtra Abadi yang bertempat di Samarinda Kalimantan Timur, dengan memperkerjakan 4 orang karyaawan, dan membuka cabang di sejumlah daerah di Kalimantan, dan terus berkembang sampai saat ini tidak hanya di Kalimantan tetapi juga di sejumlah daerah di seluruh Indonesia.