Oktober 21, 2020

Belasan munisi aktif ditemukan di Distrik Abepura

kabarmandala.com — Seorang warga di Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis siang, menemukan amunisi aktif sebanyak 18 butir ketika membersihkan dapur rumahnya. Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas diwakili Kapolsek Abepura AKP Clief G Philipus Duwitd mengatakan amunisi yang ditemukan jenis kaliber 5,56 mm.

“Sebanyak 18 butir amunisi kaliber 5,56 mm dan masih aktif,” katanya, di Kota Jayapura, Kamis malam. Menurut dia, saat itu pemilik rumah bernama Agustina Ramandey sedang membersihkan dapur dan melihat adanya benda yang menyerupai emas di dekat tungku masak.

“Setelah diperiksa ternyata itu merupakan amunisi, kemudian pemilik rumah memberitahu tetangganya lalu melaporkan temuan itu ke polisi,” katanya. Personel piket Polsek Abepura, setelah menerima laporan warga, langsung bergegas ke lokasi rumah untuk mengamankan barang bukti dimaksud.

“Belasan butir amunisi kaliber 5,56 mm yang masih aktif itu, kini diamankan di Polsek Abepura guna proses penyelidikan,” katanya pula. Terkait penemuan amunisi itu, Kapolsek Abepura mengapresiasi sikap warga yang dengan kooperatif melaporkan hal itu kepada pihak berwajib, sehingga tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.