Maret 3, 2021

Berbeda dengan KKSB OPM, Pangdam dan Kapolda Kunker dan berikan Tali Asih di Kab. Jayawijaya

kabarmandala.com — Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dan pengarahan kepada anggota TNI-Polri di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (2/5).

Sebagai pimpinan yang ingin melihat para Prajurit TNI/Polri di Kabupaten Jayawijaya, Kapolda mengingatkan kembali terkait permasalahan yang terjadi di Mamberamo Raya, di mana dapat menjernihkan pikiran semua anggota, di mana kejadian tersebut terjadi bertepatan dengan hari Paskah tahun 2020 di Tanah Papua.

“Saya mohon dengan sangat para pimpinan di satuan masing-masing dan operasional di Lapangan betul-betul cek dan mengecek memonitor setiap anggotanya apabila terjadi persoalan pribadi seseorang yang mana tidak terpecahkan dapat mengganggu bagi Personil di Lapangan,” imbau Kapolda.

“Kami berharap untuk terus saling mengingatkan bawahannya dimana satu dengan yang lain, saat ini Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sedang berlangsung secara bertahap dan para anggota berada di lapangan,” tambahnya.

Menghadapi wabah virus corona, Kapolda meminta setiap pos pengamanan aparat TNI-Polri yang ada di sekitaran Kabupaten Yalimo untuk selalu mengecek masyarakat yang sedang melewati pos tersebut dengan berjalan kaki agar dapat memutus masuknya penyebaran Covid-19.

“Anggota harus selalu memperhatikan Pendistribusian sembako harus secara dengan baik yang disalurkan kepada masyarakat., harus dapat mengetahui jumlah Pendistribusian dan sasaran serta barangnya harus dicek kembali untuk layaknya barang tersebut yang di salurkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Pangdam mengatakan, di tengah adanya wabah virus corona, ia meminta semua pihak berupaya untuk dapat mencegah, dengan membatasi aktifitas berkumpul, dimana Pemerintah telah memberlakukan Sosial Distancing / Physical Distancing.

“Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama selalu memperketat lagi untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Jayawijaya ini. Dimana itu sisi yang kita dukung alat kesehatan di Kabupaten Jayawijaya untuk semua tim-tim medis yang ada di Kabupaten Jayawijaya,” jelas Pangdam.

Pangdam juga mengimbau kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga Sinergitas TNI-Polri dalam berkomunikasi, aktifitas bersama dan saling menjaga dalam setiap pelaksanaan di lapangan agar semuanya berjalan dengan aman dan lancar. Usai memberikan arahan kepada para anggota, Kapolda Papua dan pangdam XVII/Cenderawasih memberikan tali asih dan APD kepada Bupati Jayawijaya beserta tokoh masyarakat Kabupaten Jayawijaya