Home / Lifestyle / Bertajuk Papua aman, Pesparawi dan PON XX, artis jamaika ‘Conkarah’ gelar konser di 4 kota/kabupaten di Papua

Bertajuk Papua aman, Pesparawi dan PON XX, artis jamaika ‘Conkarah’ gelar konser di 4 kota/kabupaten di Papua

kabarmandala.com — Artis ‘Conkarah’ dari Jamaica akan menggelar konser di Jayapura, Nabire dan Sorong, Timika akan menjadi tempat dihelatnya konser ‘One Love Tour’ Conkarah & Dave Solution pada 23 September 2019. Konser ini juga ikut disponsori oleh istri Bupati Mimika, Pere Omaleng. Promotor event konser musik internasional khusus bergenre reggae dari Starlight Production, Ester Maitindom, sekaligus pemrakarsa konser One Love Tour mengatakan, konser ini akan digelar di empat daerah di Papua dan Papua Barat pada tanggal 21, 23, 25 dan 28 September 2019.

“Tanggal 21 September di Jayapura, 23 di Timika, 25 di Nabire dan 28 di Sorong,” ujar Ester saat menggelar konferensi pers di salah satu hotel di Jalan Hasanuddin, Timika, Papua, Kamis (8/8) malam. Konser kemanusiaan ini akan dilaksanakan bertepatan momen Hari Perdamaian Dunia atau World Peace Day pada 21 September 2019. Bahkan dalam rangkaian konser ini, sekaligus dilakukan sosialisasi terkait perhelatan Pesparawi dan PON XX Papua tahun 2020.

“Konser ini kami ingin ‘telling the truth’ yang menyatakan tentang stigma bahwa Papua tidak aman, itu salah. Kami sudah sangat aman, dan ‘please wellcome’ Papua. Itu dibuktikan dengan artis internasional yang akan datang. Itu saja sudah memberikan kesiapan dan rasa aman yang tinggi bahwa silakan teman-teman atlet dari mana saja di provinsi lain, silahkan datang ke Papua,” katanya. Konser ini juga akan memanfaatkan kemampuan artis Papua yang ingin tampil dan maju Bersama. Saat konser One Love Tour diadakan di empat daerah, artis pendukung akan diambil artis-artis reggae dari daerah setempat.

Selanjutnya, penghasilan dari konser kemanusiaan ini 10 persennya akan disisihkan untuk pendidikan. “Untuk mendukung pendidikan khususnya di daerah-daerah pedalaman, daerah-daerah yang susah dijangkau, kemudian daerah terluar atau pulau terluar yang berbatasan dengan negara lain,” kata Ester. Dijelaskan, konser ini juga akan konsen pada kegiatan Clean The Ocean, untuk bagaimana lautan di dunia termasuk di Indonesia dan khususnya di Papua bisa terbebas dari sampah plastik. “Sehingga ini menjadi suatu langkah yang sangat penting, bahwa kita harus sama-sama menjaga lingkungan, menjaga laut kita dari bahaya plastik,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi Karuapi, selaku koordinator kegiatan dan persiapan konser One Love Tour di Timika, mengatakan ini merupakan kesempatan bagi Mimika yang menjadi tuan rumah dua kegiatan besar, Pesparawi dan PON 2020. Sehingga dari kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi anak muda khususnya yang bergelut di dunia seni musik bisa berimprovisasi untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya. “Mimika ini kita tahu bersama bahwa jarang ada hiburan-hiburan. Masyarakat, anak muda, butuh melihat ini supaya mereka bisa lebih memotivasi diri untuk bisa tampil percaya diri, bisa mengembangkan bakat-bakat mereka dalam genre musik yang akan ditampilkan nanti,” katanya. Dewi Karuapi mengatakan kegiatan ini juga disponsori oleh istri Bupati Mimika, Pere Omaleng. Menurut Dewi, Pere Omaleng sangat antusias mensponsori kegiatan seperti ini lantaran untuk membangun bakat bernyanyi anak-anak muda Mimika dalam bermusik bergenre reggae.

About master

Check Also

Cek Aki Sebelum Sepeda Motor Ditinggal Mudik

Kabarmandala.com – Bulan puasa tak bisa lepas dari tradisi mudik. Banyak yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *