Desember 5, 2020

BPK akan lakukan audit di Kabupaten Merauke

kabarmandala.com — Asisten  III Bidang Administrasi  Sekda  Kabupaten Merauke Yacobus  Duwiri, SE, M.Si  meminta seluruh pimpinan OPD  di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Merauke  untuk mempersiapkan  administrasi  pertanggungjawaban   dengan baik terkait Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) dalam waktu dekat akan segera melakukan  pemeriksaan atau audit  pendahuluan. Terkait dengan  itu,

Menurut Duwiri,  kalau ada   yang  pindah    ke OPD  yang lain maka pejabat yang lama tetap  punya tanggungjawab   untuk mempersiapkan  administrasi  pertanggungjawaban  tersebut.  Ini terkait dengan mutasi sejumlah pimpinan OPD  di akhir  Desember 2019. Salah satunya adalah Yacobus Duwiri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten  Merauke. ‘’Jangan   jadi malas tahu.   Karena itu masih menjadi  tanggungjawab pejabat   lama, sehingga   harus koordinasi dengan pejabat baru di OPD  tersebut,’’ kata Yacobus  Duwiri,  kemarin.

Selain masalah pertanggungjawaban,  Yacobus Duwiri juga menyoal  aset daerah.  Menurut  dia,  sesuai yang tercatat dalam neraca daera saat ini, jumlah  aset Kabupaten Merauke sebesar Rp 7 triliun.