Oktober 22, 2020

Brimob Nusantara telah mningkatkan rasa aman terhadap masyarakat di Jayawijaya

kabarmandala.com — Kapolres Jayawijaya, Provinsi Papua AKBP Dominggus Rumaropen mengharapkan Brimob Nusantara meningkatkan semangat untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat baik Papua maupun non-Papua yang berada di Jayawijaya.

Kapolres Dominggus Rumaropen di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis, mengharapkan ada semangat baru kepada personel pada HUT Brimob Ke-74 tahun 2019. “Semoga dengan HUT ini kita semakin solid, baik Brimob, TNI dan juga semua komponen masyarakat untuk terus kompak,” katanya.

Dalam rangka memperingati HUT, personel Brimob Nusantara di Jayawijaya melakukan bakti sosial pembersihan sejumlah tempat ibadah, baik gereja maupun masjid. “Ada juga donor darah, dan hari ini kami menggelar upacara di Mapolres Jayawijaya yang melibatkan personel Brimob,” katanya.

Dominggus mengatakan situasi terakhir pascakerusuhan di Jayawijaya, sudah kondusif. “Walau demikian, saya terus imbau semua komponen masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas dengan baik, karena kamtibmas itu kebutuhan bersama,” katanya.

Staf Ahli Bupati Jayawijaya Imade Putra mengharapkan 554 personel Brimob Nusantara di Jayawijaya terus membangun koordinasi dengan instansi pemerintah lainnya untuk mewujudkan Jayawijaya yang aman. “Kami menyampaikan selamat ulang tahun dan semoga dengan kehadiran Brimob, semakin hari kondisi Jayawijaya semakin kondusif,” katanya.