Oktober 30, 2020

Bulog telah menyiapkan beras kualitas premium untuk kesediaan PON

kabarmandala.com — Kanwil Bulog Papua dan Papua Barat menyatakan kesiapannya untuk menyiapkan beras premium selama PON yang akan dilaksanakan di tiga kabupaten dan satu kota. “Bulog siap menyediakan beras premium selama pelaksanaan PON, berapapun jumlahnya. Kami akan bekerja sama dengan panitia yang menangani konsumsi,” kata Kepala Kanwil Bulog Papua dan Papua Barat Sopran Kenedy.

Selain beras premium, kata dia, Bulog juga dapat menyediakan berbagai kebutuhan lainnya seperti daging, gula pasir, dan minyak goreng. Pihaknya akan terus melakukan penjajakan dengan panitia agar produk Bulog digunakan, karena selain berkualitas juga harganya lebih murah dibanding jenis yang sama di pasaran.

Selain menjual beras premium, kata Sopran Kennedy, Bulog juga beras jenis lainnya seperti beras merah dan beras berfortifikasi yang memiliki banyak kandungan vitamin. Ketika ditanya apakah rencana jatah beras untuk golongan anggaran seperti ASN dan TNI-Polri akan beralih ke premium atau jenis lainnya, Kabulog Papua dan Papua Barat itu mengaku belum dapat memastikan karena tergantung pusat. “Kami di daerah siap menyalurkannya,” kata Sopran Kenedy.