Oktober 30, 2020

Bupati Paniai: KONI Harus Rangkul Anak-anak Terminal

kabarmandala.com — Bupati Paniai Meki Nawipa berharap agar pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paniai yang baru dilantik, Rabu, (09/01), agar dapat merangkul anak-anak terminal dan anak muda Paniai agar kelak menjadi atlit-atlit yang handal.

“ Saya lantik semuanya anak muda. Saya harap, dengan adanya anak muda dalam kepengurusan KONI agar dapat merangkul semua anak Paniai yang di terminal maupun yang ada di kampung-kampung. Jadikan mereka atlit-atlit yang handal”, ucap Bupati. Menurut Bupati Nawipa, pada umumnya masyarakat Paniai sudah hebat di bidang olahraga. Sekarang bagaimana cari cara untuk mereka bisa bangkit lagi dan mengharumkan nama Paniai. Selain itu, KONI Paniai harus membawa perubahan, rendah hati, agar diberkati Tuhan.

  Juga komunikasi dengan KONI Provinsi Papua harus terus dibangun dan jaga hubungan kerja sama yang baik. KONI kabupaten paniai adalah perpanjangan tangan dari KONI Provinsi Papua, tidak boleh ada ego sentral antara pengurus provinsi dan kabupaten. “KONI yang sekarang harus bersatu, KONI harus bekerja sama dengan Polres dan Koramil agar ivent-ivent dari Kapolda dan Pangdam, KONI Paniai pun turut mengambil bagian,” ujar Bupati yang juga pilot dan sudah berkelana selama 15 tahun di dunia penerbangan ini.