Januari 17, 2021

Bupati Puncak Minta Warga Bantu TNI-Polri Ungkap Kasus Penembakan Pelajar di Ilaga

Kabarmandala.com – Bupati Puncak, Papua, Willem Wandik meminta masyarakat membantu TNI-Polri dalam mengungkap pelaku penembakan 2 pelajar di Ilaga.

Aksi penembakan tersebut menyebabkan korban jiwa, yakni satu pelajar bernama Atanius Murib yang meninggal dunia.

“Masyarakat diminta bantu aparat kemanan untuk mengungkapkan siapa pelaku penembakan terhadap para pelajar, sehingga kasusnya terang,” ujar Willem Wandik, Minggu, (22/11).

Selain itu, dia berharap pelajar yang selamat dalam penembakan juga dapat membantu Polisi dalam mengungkap kasus tersebut.

Willem Wandik berharap pelajar bernama Manus Murib tersebut, harus memberikan keterangan yang sebenarnya. Oleh karena itu, diharapkan pelaku dalam kasus penembakan ini dapat diungkap sehingga ada yang bertanggung jawab.

Willem Wandik mengaku prihatin dan sedih terhadap penembakan yang dialami oleh dua pelajar tersebut, dan berharap kasus ini dapat terungkap.

Kapen Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel Czi Suriastawa mengatakan, hasil analisa sementara pelakunya memang kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Aksi brutal KKB ini bermotif intimidasi kepada masyarakat karena tidak mendapat dukungan dari masyarakat setempat,” ujarnya.

Aksi KKB diduga bermotif intimidasi kepada masyarakat karena tidak mendapat dukungan dari warga setempat serta sebagai upaya memutarbalikkan fakta dengan menuduh aparat keamanan sebagai pelakunya.

“Pemutarbalikan fakta dan playing victim melalui media massa selalu menjadi trik dari kelompok pro-KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan pemerintah Indonesia,” tegasnya.