Oktober 22, 2020

Daerah Pesisir Raja Ampat dapat Distribusi Sembako dari Pemkab

Kabarmandala.com“Dalam kondisi darurat Covid-19, kami memperhatikan kebutuhan masyarakat terkait dengan bahan pokok atau kebutuhan sehari-hari. Sehingga saya memutuskan untuk mendistribusikan sembako ini ke kampung-kampung,” ungkap Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Rabu (1/4).

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat mendistribusikan sejumlah bahan pokok ke ke kampung-kampung, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat di berlakukan pembatasan aktifitas, guna mencegah penyebaran virus corona di wialayah Raja Ampat, Papua Barat.

Lanjut Bupati, pendistribusian sembako nantinya akan difokuskan ke sejumlah kampung di setiap distrik di kabupaten Raja Ampat. Sementara untuk kota Waisai masih tetap dalam pengawasan dan masih dalam kategori aman.
“Kami utamakan ke kampung-kampung yang ada di sejumlah distrik. Masyarakat di sana sangat membutuhkan sembako tersebut, apalagi dalam situasi pencegahan penyebaran virus corona. Yang membuat warga di kampung-kampung menjadi cemas disaat semua akses sedang ditutup,” jelasnya.
Sembako yang distirbusikan antara lain, beras sebanyak 100 ton, minyak goreng 1500 karton, gula pasir 500 sak, mie instan 500 karton dan daun teh sebanyak 400 karton ditambah susu dan minuman ringan lainnya untuk mengantisipasi perkembangan kedepan.
Sembilan bahan pokok tersebut, langsung didatangkan dari kota Sorong menggunakan LCT Klanafat, melalui pelabuhan Usaha Mina. Ini merupakan kebijakan bupati Raja Ampat agar warga tidak cemas terakait bahan poko saat masa darurat Covid-19 di berlakukan.