Mei 11, 2021

Dengan adanya jam malam di Papua,diharapkan warga tingkatkan keamanan di kampung nya

kabarmandala.com —¬†Masyarakat diimbau menggelar kegiatan sistem keamanan lingkungan atau sikamling selama pandemi Covid-19. Sebab adanya kebijakan pembatasan aktivitas warga di Papua membuat aksi kejahatan meningkat.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, warga harus tetap waspada dengan tindakan kekerasan dan kriminalitas di wilayah masing-masing. Dengan begitu, gangguan keamanan dan ketertiban bisa diminimalisasi.¬†“Saya mengimbau dengan adanya pembatasan aktivitas ini, warga tingkatkan terus siskamling di wilayah masing-masing,” kata Paulus di Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/5/2020).

Menurut dia, aksi kriminal saat ini secara kuantitatif menurun. Namun kualitasnya sedikit mulai naik seperti begal dan pencurian di malam hari, sehingga warga harus waspada dan melakukan patroli lewat siskamling. Sebelumnya, Kapolda Papua juga menilai perlunya sinergi antara kabupaten/kota dengan provinsi dalam penanganan virus corona. Apalagi dengan adanya pemberlakuan jam malam yang diterapkan Pemerintah Kota Jayapura.