Maret 3, 2021

Di HUT TNI ke 74, Gubernur Pabar sampaikan peluang besar anak asli papua jadi anggota TNI

kabarmandala.com — Gubernur Papua Barar, Drs. Dominggus Mandacan, menghadiri Hari Ulang Tahun TNI ke-74, di Markas Kodam Kasuari XXVIII, Sabtu (5/10/2019). Sesuai Tema, “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’. TNI-POLRI Pelindung Rakyat, Gubernur berharap TNI, POLRI, dan ASN serta masyarakat bulatkan tekan wujudkan Papua Barat yang aman dan damai.

“Semua komponen bangsa secara khusus di Papua Barat mari jaga rumah kita. Untuk itu saya ajak kita semua punya tanggungjawab bersama,” terang Gubernur, saat memberikan sambutannya. Selain itu, Gubernur mengatakan hadirnya Kodam XXVIII Kasuari, yang baru berumur 2 tahun 9 bulan dapat menekan angka pengangguran di papua barat

“Ini semua membawa dampak positif. Saya harap anak-anak Asli Papua jangan lewatkan peluang ini, jika dilewatkan maka kita akan menjadi penonton bagi orang lain,” sebut Gubernur. Peluang yang dimaksud adalah, penerimaan prajurit TNI, yang sudah dilakukan dan akan terus dilakukan dengan memporsikan kuota Orang Asli Papua sebesar 80 persen.

Diakhir sambutannya, Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI dan Kepala cabang Angkatan Darat, serta jajaran TNI, yang telah memberikan kesempatan kepada anak asli Papua, untuk bekerja dan diterima menjadi prajurit TNI.