November 30, 2020

Di Manokwari 2 Kelompok warga Saling Serang Gunakan Batu dan Petasan

kabarmandala.com — Dua kelompok masyarakat Manokwari, Papua Barat, terlibat saling serang di Sanggeng Distrik Manokwari Barat, pada Sabtu (14/3) sekitar pukul 13.45 WIT. Aksi kedua kelompok tersebut menggunakan batu dan kayu, hingga tidak bisa dihentikan. Suasana semakin memanas hingga kedua kelompok tersebut saling melempar dengan batu, dan petasan. Ruas jalan Sanggeng- Wosi menjadi terganggu.

Aksi ini terjadi karena sekelompok warga yang hendak membongkar sebuah rumah di Jalan Sentani Sanggeng Manokwari. Hal tersebut membuat warga lainnya tidak terima hingga menyerang kelompok yang ingin membongkar rumah tersebut. Kapolsek Kota Manokwari Iptu Hanny J.O Salamena mengatakan, dua kelompok warga yang saling serang ini dipicu karena masalah penganiyaan yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

“Akibat dari penganiyaan itu berbuntut hingga pembongkaran rumah. Ada kelompok warga ingin berikan rumah tersebut, namun kelompok lainnya tidak terima. Sementara persoalan pengeroyokan tersebut belum diselesaikan secara kekeluargaan dan hukum,” kata Hanny . Aksi tersebut  menyebabkan satu orang mengalami luka karena di lempar batu, dan satunya terkena batu di pelipis sebelah.

“Saat ini anggota Brimob Polda Papua Barat, Polres dan Polsek masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian, untuk mengantisipasi aksi susulan yang dilakukan dua kelompok. Saat situasi keamanan aman dan kondusif,” katanya.