Home / Politik / DPD RI Dapil Papua Barat menanyakan tindak lanjut Temuan BPK

DPD RI Dapil Papua Barat menanyakan tindak lanjut Temuan BPK

Kabarmandala.com-Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Komite IV, M Sanusi Rahaningmas menanyakan tindak lanjut Temuan BPK terhadap laporan keuangan semester II 2019 Pemprov Papua Barat.

Ini  dilakukan  anggota DPD RI Dapil Papua Barat Komite IV, M Sanusi Rahaningmas, saat pertemuan dengan Pemprov Papua Barat di Manokwari, Senin (06/07/2020).

Rahaningmas menegaskan dirinya sebagai anggota DPD RI bukan pemeriksa atau penyidik, akan tetapi melakukan pengawasan sudah sesuai  tupoksi Komite IV yang bermitra dengan BPK, Kementrian Keuangan, dan Otoritas Jasa Keuangan.

“Agar tanggungjawab pemerintah daerah berjalan sesuai koridor,” tegasnya.

Semua masukan dalam pertemuan itu akan disampaikan mantan anggota DPR Papua Barat itu dalam Rapat dengan  Pendapar Komite IV DPD RI dengan BPK RI.

Senator asal Papua Barat ini bersyukur Pemprov meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari BPK. Akan tapi, walaupun WTP tidak berarti semua mulus sebab bisa saja ada temuan atau rekomendasi sekecil apapun dari BPK nantinya.

Yang pasti, Rahaningmas juga mengakui dengan adanya Opini WTP Pemprov Papua Barat dari BPK, Pemprov telah optimal dalam penyampaian laporan keuangan, tegasnya.

Check Also

Kepala Daerah akan Bekerja Keras dalam menyiapkan Pilkada dimasa Pandemi seperti ini

kabarmandala.com — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengakui adanya kerawanan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah …