Desember 5, 2020

Frans Sanadi : Kami Ingin Mewujudkan Masyarakat Makin Maju di tahun 2020,

 

KABARPAPUA.CO, Serui – “Keinginan kami, saya dan pak bupati di tahun 2020 ini, ingin masyarakat semakin maju. Itulah tugas kami mewujudkannya. Kami harapkan mereka lebih nyaman lagi, dan semakin sejahtera,” ungkap Frans kepada wartawan setelah dirinya membuka resmi lomba balap perahu di Distrik Angkaisera, Kamis, 2 Januari 2019.

Memasuki tahun baru 2020, tentunya banyak hal yang menjadi harapan bagi setiap daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Yapen. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi berharap di tahun 2020 ini masyarakat di Kepuluan Yapen bisa lebih maju, nyaman dan sejahtera.

Terkait program prioritas di tahun 2020, kata Frans, ada 3 sektor masih menjadi tujuan untuk pembangunan, dan akan menjadi target di tahun 2020. “Pendidikan, kesehatan, dan infrasturktur masih kita utamakan, ditambah bidang keagamaan. Ini sangat penting untuk memantapkan kemajuan pembangunan didaerah ini,” jelasnya.

Menurut Frans, saat ini Jalan Lingkar Yapen tengah dikerjakan dan telah mencapai 80 persen pengerjaannya. Masyarakat di wilayah barat dan utara diharapkan bisa menikmati jalan tersebut di tahun ini.

“Secepatnya kami akan rampungkan. Masyarakat kampung seperti dinatabui, di wilayah utara juga mohon sabar, pengerjaan jalan dan jembatan sudah 80 persen. Sehingga kelak akan memudahkan masyarakat menuju ibukota kabupaten, dan menikmati infrasturktur jalan ini tanpa kendala apapun,” terang Frans.

Frans berharap kepada seluruh OPD dan staf di Pemkab Kepulauan Yapen agar semakin meningkatkan kualitas kinerjanya. “Saya harap juga para staf harus semakin disiplin, dan lebih semangat bekerja, berikan kinerja terbaik agar Yapen semakin maju, nyaman , dan sejahtera, “ ungkapnya.