Desember 5, 2020

Gatot Sesalkan Sejumlah Pejabat Kemenpora Kena OTT KPK

Kabarmandala.com – Sejumlah pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) Republik Indonesia terkena operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Tim penindakan KPK melakukan OTT terhadap Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana, beserta empat bawahannya.

Keempat bawahan Mulyana itu terdiri dari Pejabat Pembuat Keputusan (PPK) Esselon 3, Bendahara Esselon 4, dan dua orang lain belum diketahui. Selain itu, KPK juga melakukan penyegelan terhadap ruangan Deputi IV Kemenpora dan ruangan asistennya.

Ruangan itu terletak di Gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON), kompleks Kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, pada Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Saya kaget juga. Tadi sekitar pukul 20.00, saya ada acara di luar kantor, kemudian dapat informasi ada petugas KPK yang melakukan penggeledahan di sini, dan membawa beberapa pejabat Deputi IV,” kata Gatot.

Hingga sejauh ini, Gatot pun mengaku belum melakukan komunikasi dengan pihak KPK.

“Saya akan segera laporkan ke Pak Menteri. Sekarang, posisi beliau ada di luar Jakarta,” ucap Gatot menjelaskan.

“Kami intinya sedih. Kami sayangkan kalau itu betul, karena itu pelanggaran hukum, karena sudah disampaikan presiden bahwa segalanya harus sesuai aturan berlaku,” ujar Gatot menambahkan.