Mei 11, 2021

Gubernur lantik 173 pejabat eselon III dan IV

kabarmandala.com — Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, melantik 173 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemprov Papua Barat. Pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat administratir pengawas dan fungsional ini dilaksanakan, Rabu (15/1/2020), diruang Rapat Lantai I Kantor Gubernur Arfai, Manokwari.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja sesuai tupoksi masing-masing agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Banyak yang Tuhan panggil, tetapi sedikit yang Tuhan tetapkan dalam pelantikan ini. Mari bekerja takut akan Tuhan, disiplin yang tinggi jalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi,” ungkap Gubernur.

Gubernur mengatakan pejabat yang dilantik, terdiri dari 38 Pejabat eselon IIIa, 33 Pejabat Eselon IIb, Administrator dan 98 pejabat pengawas dan 4 pejabat fungsional dilingkungan UPTD dan lingkungan perangkat lainnya. “Kepada para Pimpinan OPD untuk dapat membagi tugas kepada mereka yang baru dilantik sesuai tupoksinya, sehingga mereka diberdayakan, dan punya rasa tanggung jawab untuk bekerja,” ucap Gubernur.

Gubernur juga mengaku, pelantikan hari ini merupakan pelantikan ketiga kalinya yang dilakukannya sejak ia dilantik sebagai Gubernur Papua Barat. “Hari ini saya kembali lakukan pelantikan, dan kali ini berbeda dengan sebelumnya yaitu pelantikan pejabat pratama tinggi dilingkungan pemerintah Papua Barat,” tandas Gubernur. Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani SH MSi dan para pimpinan OPD.