Juni 14, 2021

Himbauan sekaligus peringatan dari Sekda kepada masyarakat agar mengibarkan Bendera Merah Putih

kabarmandala.com —  Memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI, Sekda Papua Barat, Drs. Nataniel Mandacan, mengingatkan seluruh instansi dan masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih. Tak hanya itu, masyarakat dan seluruh instansi juga diminta untuk memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya. Pengumuman pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut, sejak tanggal 1 Agustus 2019.

“Pengibaran bendera merah putih ini bentuk penghormatan kita sebagai warga negara kepada para pahlawan yang telah berjasa meraih kemerdekaan untuk Indonesia,” ujarnya, saat memimpin apel gabungan, Senin (5/8/2019). Menurutnya, umbul-umbul dan bendera, bukan dipasang tiga hari menjelang perayaan Kemerdekaan. Namun harus dipasang tanggal 1 atau awal bulan Agustus. “Kalau dipasang tanggal 16 Agustus, siapa yang akan lihat,” tukasnya.

Selain itu, Sekfa juga mengingatkan kepada Kabag Humas Pemprov agar memperhatikan baliho ucapan Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk dipasang disetiap kabupaten/ kota. “Pemasangan ucapan Pemprov harus dilokasi strategis, agar bisa dilihat olrh semua orang,” tandasnya.