Desember 1, 2020

Homebase Persipura pada Liga 1 Indonesia berada di Stadion Papua Bangkit

kabarmandala.com — Persipura telah melakukan Sejumlah persiapan dilakukan dalam menyambut kompetisi Liga 1 2020 yang diperkirakan berlangsung pada bulan Maret. Salah satu persiapan yang dilakukan oleh Persipura Jayapura adalah menentukan stadion yang pantas untuk dipakai di kompetisi Liga 1 2020.

Dua stadion pun sudah disiapkan oleh Persipura Jayapura sebagai homebase utama selama bermain di Liga 1 2020. Stadion-stadion yang disiapkan oleh Persipura Jayapura tersebut adalah, Stadion Papua Bangkit yang berada di Sentani dan Stadion Mandala, Jayapura.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano berharap satu dari dua stadion yang dipilih itu dapat dipakai oleh tim Mutiara Hitam sebagai kandang di Liga 1 2020. “Kami inginkan stadion yang di Sentani (Stadion Papua Bangkit) itu, kami pakai untuk menjamu tamu-tamu kami atau Stadion Mandala,” ujar Benhur Tommy Mano.

Khusus Stadion Papua Bangkit saat ini sudah selesai dikerjakan dan dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Papua sebagai lokasi pembukaan PON 2020 pada 20 Oktober mendatang. Sementara itu, Stadion Mandala merupakan stadion yang biasa dipakai oleh Persipura Jayapura, namun stadion tersebut sedang direnovasi sebagai persiapan menyambut PON 2020.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, mengatakan bahwa manajemen sudah menyurati Dinas PU Provinsi Papua terkait permintaan penggunaan Stadion Mandala. Namun hingga saat ini surat yang dikirimkan tersebut belum dibaca dan dijawab, “Mudah-mudahan dapat segera dibaca dan dijawab,” ujar Rocky Bebena.