Oktober 23, 2020

Huni Lapas Perempuan, Wakil Bupati Sarmi Tidak akan Dapatkan Fasilitas Istimewa

kabarmandala.com — Kepala Lapas Perempuan Kelas III Jayapura, Sarlota Haay, memastikan bahwa Wakil Bupati Kabupaten Sarmi, Yosina Troce Insyaf tidak akan mendapatkan fasilitas istimewa di dalam Lapas Perempuan Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“ Tidak ada keistimewaan maupun fasilitas khusus yang akan kami berikan, Jadi semua warga binaan yang memiliki putusan tetap diperlakukan sama,” tegasnya di Lapas Doyo Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (18/2) malam. Ia mengaku, saat ini lapas perempuan masih menumpang di lapas narkotika doyo dan over kapasitas, sehingga wakil bupati sarmi akan ditempatkan bersama tahanan lainya.

“ Posisi kita saat ini di lapas doyo masih menumpang dan ruangan kita sudah over kapasitas, jadi semua narapidana diperlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan. Apalagi ruangan kita sudah overkapasitas,” ujarnya. Kalapas menambahkan, dengan bertambahnya Wakil Bupati Kabupaten Sarmi, Yosina Troce Insyaf di lapas perempuan doyo, maka jumlah narapidana perempuan menjadi 62 orang narapidana.

“ Dengan tambahan yang bersangkutan (wakil bupati sarmi) maka jumlah tahanan menjadi 62 orang. Dan jumlah ini sudah over kapasitas karena ruangan yang ada hanya bisa menampung 30 orang,” tutupnya.