Oktober 21, 2020

Imigrasi Manokwari Buka Layanan Mobile Paspor, Sambut HUT Pekabaran Injil,

Kabarmandala.com–  Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari membuka layanan mobile paspor kepada masyarakat dari 28 Januari 2020 hingga 4 Februari 2020, Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil ke-165 pada 5 Februari 2020.

Bugie juga mengatakan, layanan mobile paspor dilaksanakan selama 7 hari, terhitung sejak Selasa 28 Januari 2020 hingga 4 Februari 2020 yang bertempat di Kantor GKI Klasis Manokwari dan dibuka dari pukul 09.00 WIT hingga 14.00 WIT.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Bugie Kurniawan, selain agenda program layanan, dalam menyambut HUT Pekabaran Injil ini juga ada program pengawasan dan program layanan penyampaian informasi keimigrasian.

“Layanan mobile paspor ini hanya melayani pembuatan paspor baru dan mengganti paspor yang sudah melewati masa berlaku. Paspor yang sudah lama mati pada nyatanya masih dapat diperpanjang di Kantor Imigrasi atau di Kantor GKI Klasis Manokwari,” terang Bugie dalam jumpa pers di Manokwari, Selasa, 28 Januari 2020.

Menurut Bugie, bagi yang akan membuat paspor baru, pemohon harus melampirkan foto kopi akte lahir, KTP, kartu keluarga, ijasah, dan buku nikah bagi yang sudah menikah.

“Bagi yang masih di bawah usia 17 tahun, melampirkan akte lahir dan KTP orang tua, kartu keluarga, buku nikah orang tua, dokumen asli. Sedangkan biaya pembuatan paspor baru maupun ganti paspor lama, dikenakan biaya yang sama sebesar Rp350 ribu,” jelas Bugie.