Oktober 24, 2020

Inilah Janji Presiden Jokowi Terkait Pangdam dan Kapolda

kabarmandala.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPD GERCIN) Provinsi Papua Andre Irreuw meminta Presiden Jokowi untuk menepati janjinya untuk mempromosikan dua putra terbaik papua yaitu Irjen Pol Paulus Waterpauw yang saat ini sebagai Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab untuk mendapatkan bintang tiga di institusi TNI dan POLRI.

“Karena hal tersebut adalah merupakan janji presiden saat mengunjungi Papua beberapa waktu lalu. Dimana di Papua berada dalam konflik sosial,” ujar Irreuw dalam rilisnya yang di terima media, Sabtu 6 Desember 2019. Lebih lanjut, Irreuw mengatakan bahwa kedua putra terbaik papua tersebut sudah menjalankan amanah preseden jokowi untuk mendinginkan konflik di papua dan menjaga papua dalam bingkai NKRI.

“Kondisi papua sudah sangat kondusif paskah konflik sosial hal tersebut merupakan kerja – Kerja cerdas dari kedua jendral asli papua tersebut untuk menciptakan papua sebagai tanah damai dan rumah besar bagi setiap anak bangsa yang hidup di tanah papua sehingga papua menjadi miniatur mini Indonesia yang ada di ufuk timur nusantara,” katanya.

Irreuw juga meminta kepada Presiden Jokowi agar supaya kirannya dapat mempromosikan Irjen Pol Paulus Waterpauw sebagai wakapolri dan Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai pangkostrad. Karena mereka berdua adalah merupakan putra terbaik bangsa yang mengabdi untuk NKRI dan juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat adat papua.