April 20, 2021

Inilah perbedaan TNI dengan KKSB, TNI Polri berikan bantuan kepada warga di oksibil sebagai rasa kasih

kabarmandala.com — Upaya memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan anggota TNI-Polri hingga ke pedalaman Papua sekaligus memberikan bantuan sembako dan nasi bungkus di Pegunungan Bintang, Oksibil, Papua, Minggu (26/4). Anggota TNI dan Polri tersebut giat melakukan aktivitas di pedalaman Papua guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai wabah Covid-19. Imbauan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah juga disampaikan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“TNI Polri akan terus bersinergi untuk mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat dan terus berusaha demi keamanan dan ketertiban masyarakat di Pegunungan Bintang, khususnya dalam melawan Covid-19 yang harus kita lawan bersama-sama saat ini,” ujar Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Arm Eko Budi Suprayitno lewat keterangan tertulisnya, Minggu (26/4).

Adapun bantuan yang diberikan dua instansi pertahanan pemerintah itu berupa sembako sebanyak 100 paket, 100 nasi bungkus, 200 snack yang diberikan kepada anak-anak usia dini. Di sisi lain, masyarakat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut, serta mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat kampung Wonbakon Distrik Serambakon.

“Kami mengucakan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI-Polri yang telah peduli kepada kami sehingga kami dapat mengetahui bagaimana harus melawan virus Covid-19 tersebut,” timpal Sekretaris Kampung Wonbakon, Agustinus Uropmabin.