Maret 3, 2021

Jalan untuk Akses Keluar Masuk saat Karantina di Sentani dijebol oleh warga

kabarmandala.com — Aparat gabungan TNI Polri menemukan jalan tikus yang digunakan warga keluar masuk di Jalan Mambruk, daerah Pasar Lama Sentani, Kabupaten Jayapura. Padahal pemerintah Kabupaten Jayapura sedang memberlakukan karantina wilayah bagi warga di Pasar Lama Sentani, karena masuk zona merah penyebaran COVID-19.

Dalam pengamanan pos jaga terpadu yang dijaga oleh aparat gabungan, TNI Polri, Satpol PP, RAPI dan Orari, didapati portal jalan yang sudah diblokade kedapatan dijebol dan difungsikan menjadi jalan tikus yang sering dilewati warga keluar masuk.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, melalui Kasat Samapta Polres Jayapura, AKP Imanuel Pamean mengakui banyak warga yang tak patuh dengan karantina wilayah. “Masih banyak warga keluar masuk. Kami juga mendapati blokade jalan sengaja dijebol menjadi jalan tikus yang sering dilewati warga secara diam-diam,” katanya, Sabtu (2/5).

Dengan ditemukannya jalan tikus ini, maka aparat gabungan langsung menutup kembali blokade jalan tersebut yang mengarah ke Jalan Mambruk. Kasat Samapta mengimbau warga lebih tertib mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah melalui surat edaran Bupati Jayapura dalam pencegahan penyebaran corona.