Oktober 28, 2020

Jaminan keamanan dari aparat kepada mahasiswa papua yang ada di Makassar

kabarmandala.com — Kasat Polres pegunungan Bintang mengunjungi para mahasiswa papua yang berada di Makassaar pada hari Jumat, (20/9/2019). Kunjungan itu, guna menjamin keamanan Mahasiswa Papua yang ada di Makassar, sekaligus menindaklanjuti laporan pesan whatsApp mahasiswa Kabupaten Pegunungan Bintang, Bonevasius Uropyana yang menyebutkan Polisi memberikan perhatian dan jaminan keamanan kepada mahasiswa asal Pegunungan Bintang yang menuntut ilmu dan berdomisili di kota Makasar.

Kasat Binmas mengatakan, pesan Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Michael Mumbunan. SIK kepada Mahasiswa agar tidak terpengaruh dan menjalankan kewajiban untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya dengan rasa aman, tentram dan damai.

“Seluruh mahasiswa asal Pegunungan Bintang tetap menjalankan giat perkuliahan di kota Makassar tanpa ada perasaan takut, karena aparat keamanan akan memberikan jaminan keamanan, hal tersebut dapat dilihat dari adanya penjagaan di setiap asrama mahasiswa asal Papua yang di laksanakan sampai hari ini,” ujar Iptu Pieter di ruang Karaeng 2 Hotel Santika, Jl. Sultan Hasanuddin No.40, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Kasat Binmas Polrestabes Makasar, AKBP Adzan Subuh S.Ag Sbb mengaku, aparat keamanan Polrestabes Makasar menjamin keamanan bagi para mahasiswa, pelajar dan masyarakat Pegunungan Bintang dan Papua yang sementara belajar, kuliah atau bekerja di kota Makassar.

“Jangan ada keraguan terkait jaminan keamanan. Masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang berdomisili di kota Makasar dalam keadaan aman dan mendapatkan jaminan keamanan dari aparat Kepolisian. Hal ini dapat di lihat dari adanya aparat keamanan yang berjaga di asrama asrama-mahasiswa yang berdomisili di kota Makassar, siapa saja yang menganggu keamanan akan ditindak dan diproses secara hukum,” tegas AKBP Adzan.