Desember 1, 2020

Jubir OPM Sebby sambom : Jenderal Goliath Tabuni Pimpin Kepung Freeport

kabarmandala.com — Juru Bicara Organisasi Papua Merdeka (OPM) Sebby Sambom memberikan catatan akhir pada rilis yang dikirim ke Gatra.com, 4/3, bahwa pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat TPNPB sekarang tengah dalam posisi mengepung Freeport dalam posisi. “Kami masukkan untuk diketahui oleh semua pihak,” kata Sebby dalam rilisnya.

“Pimpinan dan Pasukan TPNPB-OPM sudah ambil posisi di areal PT Freeport Indonesia di Tembagapura, dan mereka siap perang,” tegasnya. Posisi titik areal satu di bawah Pimpinan Gusby Waker dan Jhoni Beana. Posisi titik areal dua di bawah pimpinan Jumando Waker, Pius Magai, dan Brigjen Peni Murib.

Posisi titik areal tiga di bawah pimpinan Brigjen Militer Murib dan Mayjen Lekagak Telenggen. Posisi titik areal empat di bawah pimpinan Sabinus Waker dan Jenderal Goliath Naaman Tabuni. “Area Freeport sudah dikepungan Pasukan TPNPB-OPM, dan siap lawan pasukan Indonesia,” tambahnya. Ini adalah pernyataan resmi dari Pimpinan TPNPB-OPM langsung dari Tembagapura, yang telah dikeluarkan pada 2 Maret 2020. Sesuai protokol manajemen markas pusat KOMNAS TPNPB. Juru bicara TPNPB, Sebby Sambom mempunyai hak untuk mengumumkan secara terbuka.