Oktober 21, 2020

Kadistrik nyatakan TMMD di KP. Kibay dorong sejahterakan warga

kabarmandala.com — ┬áKepala Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom David Aragae mengatakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan Kodim 1701/Jayapura sebuah gebrakan untuk membantu mensejahterakan masyarakat orang asli Papua di Kampung Kibay yang belum terlalu mendapat sentuhan pembangunan oleh pemerintah.

“Pelaksanaan TMMD ke-107 di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur sangat berdampak dengan masyarakat lokal, karena selama ini belum terlalu banyak dapat sentuhan pembangunan. Kita bisa melihat bahwa kampung ini adalah kampung yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini,” ujarnya.

Melalui program TMMD ke-107 Kodim 1701 Jayapura, menurut David, merupakan awal dari adanya pembangunan fisik maupun non fisik di kampung Kibay Distrik Arso Timur. Kadistrik Arso Timur David berharap, nantinya setelah pelaksanaan TMMD terutama pembangunan fisik yaitu Gereja dan rumah untuk masyarakat dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Bantuan pembangunan rumah ibadah gereja dan rumah warga dapat dirawat dengan baik sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan spiritual masyarakat di Kampung Kibay ini,”ujarnya.┬áDavid berharap, hasil karya pembangunan fisik prajurit Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701 Jayapura diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kampung Kibay.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis, Rabu, dalam kegiatan program TMMD ke-107 ini rencananya akan dibangun satu unit Gereja dan tiga unit rumah untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.