Desember 5, 2020

Kampung Namunaweja menjadi lokasi tujuan TMMD Kodim Sarmi

kabarmandala.com — Kodim 1712/Sarmi menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Kampung Namunaweja, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua. Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu mengatakan TMMD ke-106 di Mamberamo Raya itu melaksanakan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik.

“Hingga kini sasaran pembangunan fisik telah mencapai di atas 50 persen, seperti pembangunan dua unit tambatan perahu konstruksi kayu besi yang sudah mencapai 67 persen, pembangunan MCK sebanyak empat unit dan tandon air mencapai 60 persen,” katanya.

Selan itu pembangunan sumur bor dan bak penampungan air sebanyak dua unit yang sudah mencapai 59 persen serta sasaran tambahan berupa rehab gereja yang sudah mencapai 60 persen dan pembangunan jalan sepanjang 100 meter telah mencapai 80 persen.

“Ini sudah saya cek langsung ke lapangan pada hari Minggu (20/10) dan pencapaiannya sudah 50 persen,” katanya. Dalam waktu dua pekan ke depan, Dandim berharap pembangunan fisik segera selesai pada waktu yang ditentukan.

“Satgas TMMD telah bekerja dengan maksimal dan secepat mungkin dengan tetap memperhatikan kualitas. Semuanya demi memberikan yang terbaik untuk kepentingan rakyat serta membantu meringankan kesulitan masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap kerja sama dan dukungan seluruh pihak, maupun masyarakat setempat untuk ikut berperan serta dalam mensukseskan TMMD ke-106 di Kabupaten Mamberamo Raya sehingga program fisik dan non fisik dapat berjalan sesuai harapan
.
“Kepada Satgas TMMD 106 Kodim 1712/Sarmi, saya juga sudah berpeesan agar selama pengerjaan tidak membebani masyarakat serta tetap selalu menjaga Kesehatan, tetap semangat dan mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan,” katanya.