Oktober 29, 2020

Kapolda Papua Barat gelar Coffe morning bersama wartawan

kabarmandala.com — Guna meningkatkan keharmonisan dan sinergitas antara Polri dan Wartawan, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, menggelar Coffee Morning bersama dengan para wartawan di Kabupaten Manokwari.  Kegiatan Coffee Morning, kali ini digelar di Swiss Belhotel Manokwari, Rabu (29/8/2019).

Kapolda meyampaikan terima kasih kepada seluruh wartawan di Manokwari, karena sudah meluangkan waktunya berpartisipasi dalam acara Coffe Morning tersebut. “Coffe Morning ini sekaligus update perkembangan informasi di Manokwari dan Papua Barat secara umum, pasca kericuhan yang terjadi disejumlah daerah,” ungkap Kapolda.

Kapolda menuturkan sesuai informasi yang diperoleh dari Kapolres Fakfak, Sorong dan Manokwari, kondusi Kamtibmas berjalan kondusif. Hanya Manokwari yang sedang dilakukan unjuk rasa oleh sekelompok mahasiswa Unipa. “Ada unjuk rasa oleh kelompok mahasiswa. Tetapi kaitannya dengan peristiwa lalu, sedikit soal pemblokiran internet di Papua, dan Rektor Unipa juga sudah hubungi bantuan pengamanannya,” ucap Kapolda.

Kapolda juga meminta agar media massa dapat membantu pemberitaan yang menyejukan, baik isi maupun judul. Sehingga masyarakat yang baca menjadi sejuk dan bisa melakukan ativitasnya seperti biasa. Sementara Sekertaris PWI Papua Barat, Roy Sibarani mengatakan, pada prinsipnya kehadiran para wartawan perwakilan dari media cetak, elktronik dan online mendukung upaya yang dilakukan pihak Polda. “Intinya kita saling mendukung dalam hal informasi,” tutupnya.