Oktober 25, 2020

Karena salah paham anggota TNI-Polri bersitegang di Mamberamo

kabarmandala.com — Oknum aparat keamanan bersitegang di Memberamo Raya Papua yang mengakibatkan 2 orang anggota Polri meninggal di saat pandemi Covid-19. Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan dua anggota Polri meninggal dalam pertikaian dengan anggota TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya (Mamra).

“Memang betul ada pertikaian yang berawal dari kesalahpahaman hingga menyebabkan dua anggota Polres Mamberamo Raya meninggal,” kata Waterpauw, di Jayapura, Minggu (12/4). Insiden yang terjadi Minggu dini hari tersebut berawal dari kesalahpahaman yang sebetulnya sudah diselesaikan pada Sabtu (11/4) malam sekitar pukul 23.00 WIT.

“Dari laporan yang diterima terungkap bahwa anggota yang meninggal itu bersama empat rekannya pada Minggu dini hari tadi menyeberang ke Kasonaweja dan berupaya menyerang,” katanya. Terkait itu, Kapolda memastikan seluruh anggota dan keluarga sudah diperintahkan untuk tidak keluar mako. “Senin (13/4) saya bersama Pangdam XVII Cenderawasih akan ke Mamberamo Raya, namun hari ini Danrem 172, Direktur Intelkam, dan beberapa pejabat ke Mamberamo Raya,” kata Paulus Waterpauw.