Oktober 22, 2020

Karya Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Ruas Jalan di Kampung, bukti cinta Satgas Yonif 757/GV

kabarmandala.com — Suasana Satgas Yonif 757/GV bersama warga Kampung Onggari, Distrik Malind, Merauke, Papua melakukan kegiatan karya bakti membersihkan ruas jalan lingkungan, Minggu (4/8). Danyon 757/GV, Letkol Inf Parada Napitupulu menyebut, karya bakti ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus implementasi dari pembinaan teritorial.

“Kegiatan karya bakti ini dapat menjalin tali-asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di kampung binaan. Sehingga sasaran pokok binter bisa tercapai sesuai harapan,” ujarnya. Ditambahkan, dalam bertugas pihaknya selalu bersinergi bersama perangkat kampung maupun seluruh komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan.

Warga setempat mengaku bersyukur atas peran TNI yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam kegiatan positif, semisal dalam bergotong royong membersihkan lingkungan. Kegiatan ini mempunyai maksud agar ada rasa memiliki dan dekat antara TNI bersama rakyat. Bahwa sesungguhnya ibu kandung TNI adalah rakyat, ibarat kata rakyat susah TNI susah,rakyat bahagia TNI juga bahagia. Kegiatan Satgas seperti ini aakan selalu dilaksanakan agar membawa manfaat bagi masyarakat sekitar Satgas.