Oktober 24, 2020

Kejutan dari Kapolres jayapura kepada wartawan di hari Pers Nasional

kabarmandala.com —  Di Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, awak jurnalis di Kabupaten Jayapura mendapat surprise dari Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si dan jajaran. Surprise tersebut, berupa tumpeng ukuran jumbo yang disajikan disela-sela coffee morning, yang dirangkaikan dengan syukuran HPN 2020, di Mapolres Jayapura, Senin (10/02/20).

Atas surprise tersebut, Aman Hasibuan dari Elshinta mewakili seluruh insan pers menyampaikan apresiasinya. “Ini luar biasa, karena sepengetahuan saya baru kali ini ada Polres yang menginisiasi peringatan hari pers,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan HPN kali ini diharapkan wartawan pada umumnya, dan khususnya di Kabupaten Jayapura bisa lebih bijak dan profesional. Di kesempatan sama, Kapolres Jayapura menyampaikan bahwa acara tersebut tidak lain untuk menjalin kemitraan yang lebih baik lagi kedepan.

Terkait pemberitaan, yang mana secara kelembagaan Polri dan jajaran di seluruh Indonesia juga menerbitkan berita melalui website resminya. Namun demikian, kata Kapolres, hal itu bukan sebagai saingan. “Kita tidak ingin menjadi pesaing, tapi sebagai mitra,” ujarnya.

Kapolres juga berharap dukungan pers di Kabupaten Jayapura terhadap program-program kepolisian yang sedang dan akan dijalankan nantinya. “Kami mengharap rekan-rekan bisa mengawal program kami yang saat ini, tentunya menyesuaikan dengan kebijakan Kapolri terkait penghijauan,” harapnya.