Desember 4, 2020

KETUA DPN GERCIN HENDRIK YANCE UDAM : SELURUH MASYARAKAT PAPUA DUKUNG OTSUS TETAP BERLANJUT

Kabarmandala.com – Udam Ketua Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Hendrik Yance turut ikut menyikapi adanya perbedaan pendapat terkait dilanjutkan atau dihentikannya Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

Menurutnya, Otsus sudah berhasil di tanah Papua dikarenakan sudah berhasil mencetak generasi muda Papua mulai dari pegunungan hingga pesisir untuk memimpin Papua.

“Saya katakan bahwa Otsus berhasil mencetak putra putri Papua untuk memimpin papua, masyarakat dari gunung–gunung, pesisir pantai, dan yang ada di kota mari kita dukung kelanjutan Otsus demi kemajuan di Papua ini,” ujarnya..

Dengan adanya Otsus kita bisa lihat banyaknya perkembangan yang terjadi di Papua, contohnya bisa kita lihat perkembangan di pasar Mama–mama Papua, Jembatan Holtekamp, dan masih banyak pembangunan yang terjadi di Papua.

“Jika ada yang berkata bahwa mereka menolak dana Otsus, mereka itu tidak paham akan apa yang terjadi di Papua dan mereka juga tidak melihat bahwa Papua sekarang telah berkembang dengan pesat,” Tegasnya.

Hendrik juga berpesan kepada pemerintah, agar pemerintah dapat melanjutkan Otsus untuk membangun Papua sehingga dapat lebih maju lagi kedepannya.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk melanjutkan Otsus untuk membangun Papua lebih maju lagi, karena dengan adanya bantuan dari dana Otsus, pembangunan di Papua akan lebih meningkat, dan juga bantuan terhadap masyarakat tingkat bawah hingga atas akan relatife meningkat juga “ harapnya.